Galeri Berita

Add to Excite MIX

Kotak Saran

Selamat Datang di Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat. Temukan Informasi Terkini seputar Kecamatan Salak, Potensi Wilayah Kecamatan Salak dan Informasi Lainnya.

Search

Terkini Kecamatan Salak
Pada kesempatan ini Bupati Pakpak Bharat membuka secara resmi acara Rapat Kerja Daerah Kab.Pakpak Bharat  Tahun 2012 dengan pemukulan gong dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang setinggi-tingginya pengabdian dan kerja keras jajaran Pemerintah Kab.Pakpak Bharat dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke tingkat desa dalam upaya meningkatkan pelaksanaan pembangunan yang lebih baik di Kab.Pakpak Bharat  dari Tahun 2011 yang lalu itu bisa kita capai apabila sungguh-sungguh bekerja dengan baik dan harapan kita program kerja pemerintah benar-benar kita sukseskan atau kita capai bersama. Rapat Kerja ini dilaksanakan pada Rabu 15 Pebruari bertempat di Aula Pemkab. Pakpak Bharat,  yang dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Para Asisten, serta para pimpinan SKPD. Ada pun tujuan Rapat Kerja Daerah Kab. Pakpak Bharat adalah
  1. Untuk membahas dan merumuskan solusi atas berbagai isu penting di bidang pembangunan yang nantinya dituangkan dalam kebijakan dan Strategi dalam Program-program aksi dan Intruksi Bupati
  2. Untuk meningkatkan koordinasi, sinkronisasi, dan sinergi dalam pelaksanaan pembangunan, baik antara SKPD maupun lintas sektoral
  3. Mencegah dan meniadakan terjadinya kegiatan yang tumpang tindih, kekosongan pelayanan karena tidak ada yang menangani, tidak ada saling salah –menyalahkan , saling melempar tanggung jawab.
Ditahun anggaran 2012 perangkat daerah telah memiliki program dan kegiatan yang disesuaikan dengan RPJMD Kab. Pakpak Bharat dan tertuang dalam RKPD tahun anggaran 2012 adapun program prioritas pembangunan tahun 2012 Kab. Pakpak Bharat sbb:
  1. Peningkatan pelayanan dasar Pendidikan dan Kesehatan mencakup pemerataan, keterjangkauan dan peningkatan kwalitas
  2. Peningkatan perekonomian daerah dengan titik berat pada pengembangan sektor Pertanian, Industri kecil/Rumah Tangga dan Koperasi.
  3. Penataan dan penyediaan sarana dan prasarana wilayah perdesaan dan sarana publik.
  4. Pengembangan kelestraian seni, budaya lokal dan pariwisata.
Adapun thema Rapat Kerja Pemerintah Daerah tahun 2012 yaitu Satukan Gerak langkah,dengan Kerja Keras, Cerdas dan Ikhlas untuk Meraih Prestasi membangun Pakpak Bharat merupakan Komitmen dari seluruh aparatur penyelenggara Pemerintahan Kab. Pakpak Bharat untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas sehingga sasaran dan program kegiatan dapat tercapai secara efektif dan efisien.


Sumber : Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat

0 Response to "Rapat Kerja Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2012"

Posting Komentar