Galeri Berita

Add to Excite MIX

Kotak Saran

Selamat Datang di Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat. Temukan Informasi Terkini seputar Kecamatan Salak, Potensi Wilayah Kecamatan Salak dan Informasi Lainnya.

Search

Terkini Kecamatan Salak

Gambaran Umum Daerah Terkait dengan Pelayanan Kantor Kecamatan
Sebagai salah satu kecamatan di Kabupaten Pakpak Bharat, Kecamatan Salak mempunyai kedudukan, fungsi dan peranan penting baik dalam skala lokal maupun regional.
Gambaran umum Kecamatan Salak secara geografis,topografis dan demografis adalah sebagai berikut:
Letak Geografis
Kecamatan Salak terletak antara 20 LU 960 BT, mempunyai luas wilayah sekitar 245,57 km2 dan terdiri dari 6 desa dan 29 dusun. Batas-batas wilayah Kecamatan Salak adalah sebagai berikut :
Sebelah Utara       : Kecamatan Tinada, Kecamatan Siempat Rube
Sebelah Selatan     : Kabupaten Humbang Hasundutan
Sebelah Barat        : Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut
Sebelah Timur       : Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kecamatan Siempat Rube
3.1.2        Topografis
Kecamatan Salak pada umumnya adalah daerah berbukit-bukit dengan kemiringan 0-250 dan ketinggian antara 700-1.2000 m diatas permukaan laut. Iklim Kecamatan Salak tergolong tidak menentu, adakalanya musim hujan dan adakalanya musim kemarau.

Sungai dan Gunung
Sungai atau Lae (dalam bahasa Pakpak) yang ada di Kecamatan Salak antara lain Lae Ordi, Lae Impal, Lae Sokan, Lae Sinendang, Lae Arkis, Lae Mbalno, Lae Gundur, Lae Sigarap, Lae Silimbatu, Lae Tembaga, Lae Salak dan Lae Mbinanga.
Gunung atau Delleng (dalam bahasa Pakpak) yang ada di Kecamatan Salak antara lain Delleng Raja, Delleng Sibarteng dan Delleng Sindeka.
Demografis
Kecamatan Salak berpenduduk 7.009 jiwa terdiri dari laki-laki sebanyak 3.498 jiwa dan penduduk perempuan sebanyak 3.511 jiwa dengan kepadatan penduduk rata-rata 29 jiwa per Km.

0 Response to "GAMBARAN UMUM KECAMATAN SALAK"

Posting Komentar